Header




Kamis, 06 September 2012

Pembuat Private Server Pertama Aion (JP) Ditangkap


Game MMORPG Aion: The Tower of Eternity atau yang lebih dikenal dengan sebutan "Aion" saja sempat menjadi topik hangat dalam berbagai pemberitaan di Jepang. Bukan karena game ini telah mencapai kesuksesan ataupun mendapatkan penghargaan, tetapi karena kepolisian Jepang telah berhasil menangkap pembuat private server pertama game yang dikenal dengan nama The Tower of Aion di Jepang ini, atas tuduhan pelanggaran terhadap hak cipta.

Pembuat private server adalah seorang pria berumur 20 tahunan dan berasal dari Osaka ini ditangkap oleh kepolisian Kanagawa di apartemennya. Pria yang namanya masih belum dipublikasikan oleh kepoilisan Jepang ini telah menjalankan server "ilegal" ini hampir selama enam bulan lamanya. Para pemain dalam private server ini tidak dikenakan biaya berlangganan sama sekali dan dapat membeli berbagai items yang telah disediakan dalam private server tersebut dengan harga yang jauh lebih murah dari harga aslinya pada item shop resmi.

NCSoft Japan, penerbit Aion server Jepang mengatakan bahwa mereka beserta kepolisian Jepang juga akan menangkap para pemain yang bermain dalam private server tersebut dengan tuduhan penyertaan dalam pelanggaran hak cipta serta transaksi perdagangan ilegal. Kasus ini merupakan yang pertama di Jepang dimana penyedia layanan server ilegal serta para penggunanya dituntut.

Tidak dijelaskan cara yang akan dipakai oleh NCSoft dan kepolisian Jepang untuk meringkus para pemain private server ini. Namun mengatakan bahwa semua pemain private server tersebut, baik yang masih aktif ataupun yang tidak, akan ditangkap dan dituntut "sesuai dengan hukum.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar